Pages

WELCOME TO MY BLOG

Minggu, 28 November 2010

Cetakan Crepes yang Bikin Crispy

Jakarta - Suka jajan crepes di gerai-gerai crepes yang ada di mal? Hmm..pasti Anda penasaran dengan rasa gurih crispy yang krenyes kriuk dari kulit crepesnya yang tipis. Tak hanya adonan crepes yang pegang peranan ternyata, wajan pencetaknya juga tak kalah penting.

Berbeda dengan wajan yang biasa, wajan khusus crepe yang bernama billig ini berbentuk bundar dengan diameter sekitar 30 cm. Berbentuk silinder tanpa pegangan dan terbuat dari baja dengan pemanas listrik.

Panas mesin bisa disetel sesuai kebutuhan. Kelebihan mesin crepes ini berlapisan anti lengket, atau lapisan teflon. Dilengkapi juga dengan alat bantu, sehingga dapat dipakai untuk mencetak crepes dengan mudah meskipun yang mengoperasikan adalah pemula.

Alat pembantu pertama berupa, dayung atau sendok kayu yang berfungsi untuk meratakan adonan ke sleuruh permukaan wajan atau cetakan hingga bisa tipis merata. Alat yang kedua berupa sendok spatula yang berfungsi untuk mengangkat dan melipat adonan crepes setelah matang.

Biasanya cetakan crepes yang bagus terbuat dari teflon, walaupun harganya lumayan mahal dibandingkan dengan loyang yang terbuat dari alumunium. Cetakan ini umumnya berdiameter 33 cm, dengan menggunakan tegangan listrik 230/240 volt dan daya maksimal 1.250 watt (optimal 250 watt).

Di Jakarta bisa dibeli di toko distribusi peralatan rumah tangga dan kafe di kawasan Pancoran, Glodok atau di daerah kota. Selain untuk dipakai sendiri, loyang crepes ini juga bisa untuk usaha lho! Mau coba?

* madingkita
Lihat juga : marazano, pizza hut, sandwich

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar