Pages

WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 02 November 2010

Manfaat Hidangan Laut Bagi Kesehatan kita

Hidangan laut atau yang bisa disebut dengan seafood memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Sebuah Peneitian di McGill University menemukan bahwa mengkonsumsi ikan dapat mengurangi resiko terserang kanker prostat. Mengkonsumsi hidangan laut dua kali seminggu juga memberikan efek baik bagi tubuh anda dan tidak meningkatkan kadar kolesterol. Berikut adalah beberapa hidangan laut yang memiliki manfaat paling banyak dari yang lainnya.

Sarden
Sarden adalah salah satu makanan yang paling kaya gizi, mengandung banyak omega 3 dan asam lemak, yang dapat membantu mengatur kadar kolesterol dalam darah serta membantu kerja otak dan daya ingat. Tidak hanya sampai di situ, sarden juga mengandung kalsium dan vitamin D yang baik bagi tulang, serta koenxim Q10 (CoQ10), yang membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Ikan Kembung
Ikan kembung mengandung lebih banyak omega 3 dibandingkan dengan salmon. Ikan kembung juga mengandung selenium yang baik bagi kekebalan tubuh. Selenium bekerja dengan protein dalam tubuh untuk membentuk enzim antioksidan yabg dapat melindungi tubuh dari efek buruk merkuri.

Ikan Nila
Ikan nila yang mengandung omega 3 dan omega 6 ini populer di kalangan masyarakat karena harganya yang relatif murah dan kelezatan rasanya. Ikan ini juga rendah kolesterol dibandingkan hidangan seafood lainnya.

Haddock
Ikan Haddock mengandung magnesium, vitamin B6, niacin, dan fosfor. Olah ikan ini dengan cara dibakar ataupun dikukus. Jangan mengolahnya dengan cara digoreng untuk menghindari lemak jenuh akibat proses penggorengan.

Rumput Laut
Rumput laut mengandung banyak vitamin, Zat besi, yodium, dan flouride yang baik bagi pertumbuhan serta kesehatan gigi dan tulang. Rumput laut juga kaya akan serat yang baik bagi sistem pencernaan.

*kesehatan.liputan6
 coffee bean, nelayan restoran, loewy

1 komentar: