Pages

WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 03 November 2010

Menikmati Bulgogi dan Yu Kwe


Anda salah satu penggemar makanan Korea? Di resto yang satu ini aneka bulgogi, kimchi, sop tahu pedas, bibimbap, dll bakal diracik langsung oleh chef asal negeri gingseng. Fresh dan lezat hmm... cobain yuk!

Disaat makan di Korean House pesanan saya standar pesanan "aman", yaitu bulgogi dan ikan sanma. Sementara istri saya memesan sesuatu yang "aneh" (menurut saya ), yaitu sebuah menu dengan nama Yu Kwe. Yu Kwe adalah daging sapi mentah yang
dicampur dengan telor, buah pear, wortel, dan minyak wijen, diaduk rata dan kemudian dimakan.

Bagi saya menu tersebut sedikit tidak biasa. Dan seperti biasa, istri saya memaksa saya untuk ikut mencicipi menu tersebut. Setelah mengancam akan marah kalo saya tidak mencoba hahaha… maka saya akhirnya mencoba Yhu Kwe. Hasilnya??
Unbelievable!

Ternyata makanan tersebut salah satu menu ternikmat yang pernah saya makan. Rasa yang tercipta jauh dari bayangan daging sapi mentah. Saya merasakan sebuah rasa campuran antara gurih dan manis, yang memang notabene kedua rasa tersebut adalah
rasa favorit saya.

Bahkan kami pun mengkombinasikan menu Yu Kwe dengan rumput laut panggang dan sayuran, untuk dibuat semacam sushi a la kita berdua. Perkenalan saya dengan Korean House tersebut terjadi kurang lebih 2 tahun yang lalu. Setelah itu, hampir setiap dua kali dalam sebulan kami menyempatkan diri makan kesana.

Memang harganya bisa dibilang sedikit mahal, tetapi kami punya siasat dengan mengintip promo kartu kredit apa yang sedang berjalan. Harga makan berdua setiap kunjungan kurang lebih antara Rp 150ribu-250ribu. Buat yang menyukai hidangan Korea di Bandung, silahkan saja mampir ke Korean House.

Korean House
Jl. Sukajadi No.175
Bandung


* detikfood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar