Pages

WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 30 November 2010

Restoran etnis Uigur Xinjiang, Beijing

Bagi Anda penikmat wisata kuliner, Beijing mungkin menjadi tempat tujuan yang pas. Di ibu kota Republik Rakyat China ini bertebaran restoran atau rumah makan yang menjajakan segala jenis makanan. Sampai-sampai makanan ekstrem pun tersedia, yakni di kawasan Wangfujing.

Di antara ratusan pertokoan dan mal, di daerah Pasar Baru-nya Beijing ini terdapat deretan warung tenda sepanjang kurang lebih 300 meter dengan aneka ragam jajanan. Pusat jajan ini hanya buka pada malam hari.

Keunikannya adalah sejumlah tenda menyediakan belalang, kalajengking, daging ular, sampai kecoa bakar. Binatang-binatang yang oleh kebanyakan orang dianggap menjijikkan itu ditusuk dengan sebilah bambu mirip satai, kemudian dibakar ketika ada pembeli yang berminat. Harganya pun tidak terbilang murah. Untuk satai berisi empat ekor kalajengking dipatok 15 yuan (sekitar Rp20 ribu).
Beijing juga memiliki restoran ternama, yaitu Restoran masakan etnis Uigur Xinjiang Tiongkok Barat Laut yang berlokasi di kawasan gang timur kota. Dilengkapi alat musik dan perlengkapan kebudayaan berkhas Cina terbelah dalam 4 ruang sengaja ditawarkan bagi pengunjung mereka.

Menu andalannya adalah Sate Kambing dan Sate Sapi Lemon ditambah minuman dan buah-buahan pilihan yang diambil dari daerah otonom etnis Uigur Xinjiang tersebut.



* mediaindonesia
Lihat juga : table8, sushi tei, burger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar