Pages

WELCOME TO MY BLOG

Senin, 08 November 2010

Rica - Rica Cakar Setan ala Obor Bambu


Judul Makanan yang menantang serem sekaligus bikin penasaran . Pertualangan kuliner kali ini masih berkutat di sekitar jalan terusan borobudur , tepatnya di jalan terusan borobudur no 16 persis di seberang istana buah yaitu di rumah makan Obor Bambu.

Dengan nama yang berkesan tradisional Obor Bambu menyajikan suasana ruangan yang sangat unik yaitu dengan melapisi seluruh interior yang ada dengan bambu. Penulis masuk dan clingak -clinguk cari meja yang kosong. kebetulan saat itu sedang sepi ,mungkin karena hujan yang deras serta sudah jam 22.00 wib, akhirnya diputuskan untuk duduk lesehan saja biar santai. Mejanya terbuat dari marmer (entah asli atau palsu) yang dilapisi kaca sehingga terkesan mewah (bukan mepet sawah lo) yang bikin heran adalah diatas meja marmer tadi kok ada kentongan..

Selidik punya selidik ternyata kentongan itu berfungsi untuk memanggil pelayan ketika sudah siap memesan makanan dan minuman . "Tuk... Tuk...Tuk.." suara kentongan berbunyi dan pelayan pun datang dan siap mencatat pesanan. Setelah membaca daftar menu yang banyak banget akhirnya penulis memutuskan memesan Rica Rica Cakar Setan, Oseng Babat Gobyos, es jeruk, es teh, dan kopi maharani. Sekitar 10 menit kemudian semua pesanan sudah siap di meja .

Hmm bau pedas yang sangat menggoda tercium dari kedua masakan ini , Tapi tunggu dulu yang Oseng Babat Gobyos terasa lebih menyengat ..Hmmm ...coba yang ini dulu ahh.. Tanpa membuang waktu langsung saja penulis mencicipinya , ternyata tidak terlalu pedas dengan rasa lumayan cuman berasa sedikit aneh karena babatnya terasa kenyal-kenyal gimana gitu .

Sedangkan Rica-Rica Cakar Setan yang berbau tidak terlalu pedas ternyata malah lumayan pedas (kalo buat ukuran penulis masih kurang pedas), cakar setan yang dimaksud adalah cakar yang ayam yang empuk banget dibumbu rica-rica. Harga yang ditawarkan cukup murah berkisar 7rb sampai 25rb untuk makanannnya dan 2rb sampai 10rb untuk minumannya, dijamin bakal ketagihan....!!

* malangpedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar