Pages

WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 03 November 2010

Soto Yu Gisah - Soto Khas dari Mataram

Nah jika anda saat di Mataram bosan dengan masakan yang berasa "ikan" dan "pedas, silakan kunjungi Soto Yu Gisah.
Soto Yu Gisah terletak di seberang Bandara Selaparang, tepatnya di Jl. Adisucipto No. 10, Mataram, tempat makan ini memang menghadirkan suasana "Jawa" di pulau Lombok. Ketika kita melangkahkan kaki masuk, kita akan disambut dengan jejeran pendopo yang merupakan khas dari Jawa Tengah, tempat kita menyantap makanan sambil lesehan.
Menu utama dyang mereka tawarkan di Soto Yu Gisah ini tentunya adalah Nasi Soto Ayam. Sepiring nasi soto dengan taburan daging ayam kampung akan segera tersaji di hadapan kita tak lama setelah kita memesannya. Mengingatkan kita akan Soto Semarang atau Soto Kudus, akan tetapi gurihnya ayam kampung khas mataram ini memberikan cita rasa yang berbeda, dan terasa lebih gurih.
Sebagai pendampingnya, saya pilih sepotong ayam goreng sangatlah cocok . Seperti ayam taliwang, ayam goreng ini juga berukuran "mungil", diambil dari ayam yang masih berusia muda, yang tentunya sangat gurih. Selain itu, gorengan tempe yang dibungkus tepung juga menjadi pilihan menarik agar rasa sotonya lebih nendang.
Dan untuk minumnya, segelas Es Jeruk Nipis tampaknya merupakan penutup yang pas. Sedikit rasa asam yang ditimpali dengan manisnya gula dan dinginnya es batu menutup perjalanan saya di kota Mataram ini. Jadi, sebelum anda bertolak terbang keluar pulau Lombok, di pertigaan Bandara, belok kanan sebentar, Sekitar 20m sebelah kanan temukan Soto Yu Gisah untuk menemukan sensasi kuliner yang berbeda dari tempat makan lainnya di Mataram...
*.banyumurti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar