Pages

WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 12 April 2011

Popocorn

Sajian di dalam bioskop sudah pasti minuman dan berondong jagung atau yang istilah kerennya sering kita sebut dengan Popcorn. Namanya yang unik ini konon berasal dari cara pembuatannya yang menimbulkan bunyi letupan “pop, pop, pop!” ketika di dalam oven. Bijian jagung dipanggang di dalam kernel (sebutan untuk oven bagi masyarakat Amerika pada jaman dahulu) lalu meletup dan mengembang ketika suhu panas sehingga terciptalah Popcorn seperti yang saat ini kita kenal.

Ternyata Popcorn tidak hanya bisa dinikmati saat senggang menonton di bioskop, karena Popcorn terbukti memiliki beberapa khasiat lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan. Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata Popcorn memiliki kemampuan untuk membantu mencegahnya terjadinya penyakit kanker. Para ilmuwan juga menyebutkan Popcorn ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut bisa terjadi karena Popcorn memiliki kandungan antioksidan yang disebut dengan Polyphenol.

Kandungan Polyphenol yang juga terdapat di dalam jenis buah-buahan dan sayuran memang sangat membantu untuk mengurangi resiko penyakit jantung, kanker dan penyakit berat lainnya. Salah satu peneliti dari University of Scranton, Pennsylvania, Dr. Vinson, menyarankan agar Popcorn lebih sering lagi dijadikan sebagai makanan untuk bersantap pagi atau dijadikan sebagai salah satu varian sereal. Hal ini semakin berkembang dan semkain sering OpenRicers temukan jenis sereal atau santapan ringan dengan bahan dasar jagung atau Popcorn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar