Pages

WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 06 Oktober 2010

Yin Yang - Minuman dengan Campuran Kopi dan Teh



Anda penasaran seperti apa rasanya makanan di negeri tetangga kita, Malaysia dan Singapura? Anda tak perlu jauh-jauh pergi kesana, karena Ah Mei Cafe juga menyediakan berbagai masakan khas yang banyak dijumpai di dua negara tersebut.

Karena saya pernah menetap selama beberapa waktu di Malaysia, menurut saya rasa masakan di restoran ini mirip dengan racikan aslinya. Selain itu, nama yang tertera di menunya pun dibuat serupa dengan nama aslinya.

Saya mencoba Cheese Prata, atau juga dikenal dengan Cheese Canai. Roti India yang terkenal di Malaysia ini adalah adonan roti yang dibuat tipis dan berlapis-lapis. Untuk cheese prata, di dalamnya terdapat tambahan berupa parutan keju. Prata biasa dimakan dengan kuah kari. Tapi bagi Anda yang kurang cocok dengan rasa dan bau kari yang sarat rempah, saya menyarankan Anda meminta susu kental manis sebagai teman menyantap prata. Saya sendiri menyukai prata dengan kari.


Selain itu, saya juga memesan Mie Goreng Mamak, yang direkomendasikan oleh koki rumah makan ini. Sekedar berbagi informasi, mamak adalah sebutan untuk rumah makan yang dikelola oleh orang Malaysia keturunan India. Jenis mie yang digunakan mirip dengan pasta linguine, yang biasa digunakan dalam menu spaghetti. Mie Goreng Mamak ini memiliki ciri khas yaitu mie digoreng tidak sampai benar-benar garing.

Nah, kalau yang satu ini adalah Milo Dinosaur, istilah untuk es milo yang diatasnya ditambahkan milo bubuk. Bisa dibayangkan, rasanya benar-benar milo dan agak manis. Sedangkan minuman lain yang saya coba adalah Ice Dark Chocolate, yang rasa kokoanya lebih dominan, tidak seperti milo yang lebih manis.

Selain kedua menu tadi, Anda juga bisa mencicipi Ipoh Hor Fun (kuetiaw halus berkuah), Murtabak Mutton (mirip martabak sayur dengan daging kambing), Rojak (rujak buah dengan potongan cakwe), Yin Yang (minuman campuran kopi dan teh), dan beragam menu lainnya.

Harga makanan yang ditawarkan cukup kompetitif, berkisar 25 ribu hingga 35 ribu rupiah. Di jam-jam tertentu, Ah Mei Cafe ini juga menyediakan promosi paket menu murah, dari jam 8 malam hingga 10 malam. Sayang, saya datang nyaris pukul 10.30 malam, sehingga harga spesialnya sudah kembali normal.


Alamat : Pejaten Village Mall Lt 1 50 – 62, Jl. Warung Jati Barat No. 39, Jakarta Selatan
Jam Buka : 10.00 – 22.00
Jenis Masakan : Masakan Singapore



Sumber : rumahmakanjakarta
Lihat juga : pizza hut, sandwich, burger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar